Ducati Rilis Panigale V4 Edisi Ulang Tahun ke-30 916, Cuma Ada 500 Unit di Dunia

Ducati meluncurkan Panigale V4 SP2 30 Anniversario 916 sebagai perayaan ulang tahun ke-30 916. Motor sport ini juga diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas, yakni 500 unit di seluruh dunia.

Peluncuran ini merupakan bentuk penghormatan Ducati terhadap sepeda motor yang mewakili tonggak sejarak perusahaan. Ducati 916 merupakan motor yang menjadi asal mula DNA desain dari semua motor Ducati.

Gen 916 dapat ditemukan pada Panegale Anniversario melalui tampilan lampu depan, hidung, saluran masuk udara, fairing V, pahatan, tangki bahan bakar, ekor pendek, hingga lengan ayunnya.

Penghormatan kepada 916 dirayakan dengan corak yang dibuat oleh Centro Stile Ducati. Itu merupakan livery yang membawa Carl Forgaty menyabet gelar Kejuaraan Dunia Superbike pada 1999.

Tiga warna ikonik pada fairing, warna dasar putih untuk penempatan nomor balap, dan nomor 1 diadopsi dengan gaya modern. Sedangkan bagian hitam pada setengah penutup atas mengingatkan pada saluran aliran udara 916.

Warna hitam pada bagian bawah tangki bensin sebagai pengingat tentang dunia balap. Terakhir, penutup tangki menampilkan logo laurel yang dibalut dengan warna emas, sama seperti pada 916.

Logo pada fairing, yang pada 916 pertama berwarna perak dengan garis emas, telah diperbarui menggunakan efek 3D. Hal ini menciptakan tampilan yang lebih elegan dan modern pada Panigale Anniversario. 

“Panigale V4 SP2 30th Anniversary 916 diproduksi dalam seri bernomor dan terbatas sebanyak 500 unit. Panigale Trentesimo Anniversario 916 hadir dengan sertifikat keaslian dan cover khusus motor,” kata CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto dalam keterangan resmi.

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *