Destinasi Wisata Indonesia Jadi Tempat Liburan Pesohor Dunia

Sudah bukan rahasia lagi, jika Pesona Indonesia selalu menjadi incaran banyak wisatawan mancanegara. Bukan hanya wisatawan biasa, melainkan para seleb dan pesohor dunia pun kepincut dengan pesona yang dimiliki Indonesia.

Jelas hal ini menambah “nilai jual” bagi pariwisata Indonesia, karena kerap menjadi destinasi liburan bagi para pesohor beken dunia. Secara tidak langsung membuktikan bahwa keindahan alam Indonesia menjadi potensi yang sangat besar untuk terus dikembangkan. Guna menarik perhatian para wisatawan berkunjung ke Indonesia, sehingga juga berdampak pada ekonomi kreatif di daerah wisata tersebut.

Mulai dari dijadikan lokasi film Hollywood, hingga menjadi tujuan berlibur pemimpin dunia, berikut destinasi wisata di Indonesia yang pernah disinggahi para pesohor dunia:

Pulau Moyo

Salah satu destinasi wisata alam yang ada di Nusa Tenggara Barat dan kerap disebut-sebut sebagai tempat liburan tersembunyi para seleb dunia. Beberapa pesohor dunia yang pernah liburan ke Pulau Moyo adalah Lady Diana, Mick Jagger, David Bowie, hingga  David Beckham.

Pulau Moyo sangat memesona dengan keindahan alam yang sangat eksklusif. Pulau ini memiliki beberapa destinasi wisata unggulan antara lain: Air Terjun Mata Jitu, Air Terjun Senggalo, Pantai Tanjung Pasir, dan masih banyak lagi.

Menariknya, Air Terjun Mata Jitu di Pulau Moyo terkenal dengan julukan “Queen Waterfall”. Penyebutan ini muncul karena Lady Diana pernah mengunjungi destinasi wisata tersebut. Air terjun ini menjadi istimewa karena memiliki banyak stalaktit dan stalagmit yang menghiasi permukaan air terjunnya.

Gunung Merapi

Pemeran Ratu Atlantis dalam film Aquaman, Nicole Kidman, menjadi saksi keindahan Gunung Merapi dengan cara yang berbeda. Datang pada 2013, Nicole Kidman liburan ke Yogyakarta dan mengikuti Lava Tour Merapi, bahkan dia khusyuk mendengarkan cerita tentang erupsi Gunung Merapi dari tour guide.

Destinasi wisata pilihan Nicole Kidman ini memang terkenal akan cerita erupsinya yang dahsyat. Wisatawan yang datang dapat menyaksikan langsung keganasan dari sisa letusan Gunung Merapi melalui Merapi Lava Tour ini. Selain tour menyusuri lokasi-lokasi bekas letusan, di area Gunung Merapi wisatawan juga bisa mengunjungi Museum Gunung Merapi, The World Landmark Merapi Park, dan The Lost World Castle.

Bali

Tampaknya nama Bali selalu dikenal luas para pesohor dunia karena keindahan alam dan budaya yang dimiliki, ya? Lebih membanggakan lagi, beberapa destinasi wisata di Bali juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood, Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert.

Beberapa destinasi yang dijadikan lokasi syuting film Eat, Pray, Love antara lain: Pasar Seni Ubud, Monkey Forest, Tegalalang, Pantai Padang Padang, hingga Rumah Ketut Liyer.

Selain Julia Robert, beberapa pesohor dunia yang pernah berkunjung ke Bali adalah Paris Hilton, Justin Bieber, Selena Gomez, Katy Perry, hingga rombongan Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi.

Candi Borobudur

Merupakan Candi Buddha terbesar di Indonesia dengan kemegahan bangunan dan nilai filosofis yang tinggi. Tidak heran jika Candi Borobudur menarik rasa penasaran beberapa tokoh dunia, seperti Presiden Ke-44 Amerika Barack Obama, Mark Zuckerberg, Richard Gere, David Beckham, hingga Maria Sharapova untuk berkunjung.

Kedatangan tokoh-tokoh dunia tersebut tidak mengherankan, mengingat Candi Borobudur juga dikenal sebagai satu dari Tujuh Keajaiban Dunia yang ada di Indonesia. Candi Borobudur memiliki 2.672 panel relief dan 504 arca Buddha. Hal ini membawa Candi Borobudur menjadi salah satu candi terlengkap dengan relief terbanyak di dunia.

Pulau Komodo

Keindahan Pulau Komodo tampaknya memang dapat memikat siapa saja, tak terkecuali Gwyneth Paltrow, pemeran Pepper Potts di film Iron Man, hingga pembalap MotoGP Valentino Rossi.

Salah satu yang menarik dari liburan Gwyneth Paltrow di Pulau Komodo adalah menjajal serunya living on board, alias tinggal di atas kapal pinisi di tengah biru dan jernihnya perairan di sekitar Pulau Komodo.

Selain menikmati keindahan alam, di pulau ini wisatawan juga dapat menyaksikan komodo secara langsung. Spesies hewan purba ini diperkirakan sudah ada sejak ratusan tahun silam.

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *