7 Tips Membeli Durian yang Matang dan Manis

Walaupun berbau menyengat, durian tetap menjadi favorit banyak orang. Rasanya yang lezat serta nutrisi yang melimpah membuat buah ini selalu jadi pilihan. Bagi yang sering makan durian, memilih buah yang tepat dapat menjadi tantangan. Namun, dengan beberapa tips berikut, kamu dapat memilih durian yang benar:

1. Berbentuk Bulat

Pilih durian dengan bentuk bulat, karena biasanya memiliki isi daging yang lebih banyak daripada yang berbentuk lonjong.

2. Pilih yang Ringan

Buah durian yang beratnya ringan menandakan kematangan dan memiliki daging yang lebih banyak. Berat yang berlebihan bisa menandakan biji yang besar.

3. Tangkai Tebal dan Pendek

Perhatikan tangkai durian, jika tebal dan pendek, itu menunjukkan bahwa daging buahnya tebal dan banyak.

4. Kuning belum Tentu Manis

Warna kulit durian tidak menentukan tingkat kelezatan. Durian yang berwarna hijau juga bisa matang dengan baik.

5. Pilih yang Harum

Aroma durian yang harum biasanya mengindikasikan daging buah yang manis. Ciumlah durian secara perlahan untuk mendeteksi aromanya.

6. Durinya Pendek dan Jarang

Durian dengan durinya yang pendek dan jarang cenderung memiliki daging yang lebih manis daripada yang durinya panjang dan rapat.

7. Jangan Beli di Musim Hujan

Durian yang dipanen pada musim hujan umumnya memiliki daging yang kurang manis. Belilah durian saat musim kemarau untuk mendapatkan rasa yang lebih manis dan legit.

Dengan mengikuti tips ini, kamu dapat memilih durian yang matang dan memiliki rasa yang sesuai dengan harapanmu. Selamat menikmati buah durian yang lezat!

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *