Pemkot Bekasi Bantah Intervensi Soal Hilangnya Videotron Anies Baswedan di Grand Metropolitan Bekasi

Jakarta – Pemerintah Kota Bekasi memastikan tak ada intervensi soal penurunan tayangan iklan kampanye capres nomor urut 01, Anies Baswedan pada videotron di Jalan KH. Noer Ali, Kota Bekasi. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi, Hudi Wijayanto saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 16 Januari 2024.

“Enggak ada (intervensi dari pemkot) itu mah, kan, masing-masing, misalnya yang punya panggungnya mau (beriklan pada videotron) silakan,” kata Hudi.

Hudi menjelaskan bahwa videotron yang terletak di area Grand Metropolitan itu milik perusahaan swasta. Dengan demikian, Pemkot Bekasi, kata Hudi, tidak terlibat dalam perjanjian penayangan iklan pada videotron tersebut.

Hudi menambahkan, perjanjian penayangan itu urusan pemilik videotron dan pengiklan. Pemkot Bekasi hanya sebatas ranah perpajakan soal iklan di videotron itu.

“Kalau Videotron itu setau saya Pemkot itu hanya pajaknya saja, kalau perjanjian tayangnya hanya mereka berdua (pemilik videotron dan pengiklan). Cuma ada kewajiban pajak yang harus disetor ke pemkot,” ujar Hudi.

Diketahui, Iklan kampanye Anies itu kini tidak lagi ditayangkan di videotron tersebut. Tak hanya di Bekasi, penayangan iklan kampanye Anies Baswedan di videotron LED depan Graha Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat juga sudah diturunkan. Hal itu disampaikan lewat akun media sosial X @olppproject, basis penggemar Anies Baswedan.

“LED Ads yang telah dijadwalkan tayang selama seminggu (15 sampai 21 Januari 2024) di Bekasi dan Jakarta tidak dapat lanjut tayang di lokasi tersebut,” kata akun X Olppaemi Project @olpproject, Senin, 15 Januari 2024.

Inisiator Olppaemi Project, Dyno (nama samaran) mengaku bingung mengapa video yang dikonsep ala idola K-Pop itu diturunkan. 

Menurut dia, alasan diturunkannya masih belum jelas.Untuk LED Jakarta dan Bekasi entah kenapa di-takedown tanpa alasan yang jelas. 

“Untuk LED Jakarta dan Bekasi entah kenapa di-takedown tanpa alasan yang jelas. Untuk Medan sepertinya kalau tidak ada halangan akan tayang sesuai jadwal,” ujar Dyno pada Senin, 15 Januari 2024.

Pantauan Tempo di lokasi, videotron yang terletak di area Grand Metropolitan, Jalan KH. Noer Ali, Kota Bekasi yang sebelumnya menayangkan wajah Anies Baswedan itu masih beroperasi. Tampak videotron itu menampilkan video iklan beberapa produk dan perusahaan swasta.

Videotron itu juga terlihat menampilkan cara untuk beriklan di videotron tersebut.

#judionline #promojudi #judislot #beritaterkini #slotgacor #beritaviral #slotonline

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *