Iklan Kampanye Anies di Videotron Hilang, Pemprov DKI: Ranah Pengelola Bukan Diskominfotik

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan hilangnya iklan kampanye calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan di videotron depan Graha Mandiri, Menteng Jakarta Pusat bukan urusannya.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko mengatakan semua kebijakan penayangan konten, termasuk menaikkan dan menurunkan, sepenuhnya merupakan ranah pengelola jasa iklan, bukan dari pemerintah provinsi.

“Terkait videotron di Graha Mandiri dikelola oleh pihak swasta,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa, 16 Januari 2024.

Sigit mengklaim Pemprov DKI berkomitmen menjaga suasana Pemilu 2024 hingga hari pemungutan suara pada 14 Februari berjalan aman, damai, dan tertib. Selain menyangkut menjaga keamanan dan ketertiban secara teritorial, hal ini juga menunjukkan sikap netral Aparatur Sipil Negara (ASN).

Secara prinsip, kata Sigit, Pemprov DKI Jakarta mendukung keberlangsungan pesta demokrasi di wilayah DKI Jakarta, sepanjang itu sesuai aturan.

Sebelumnya, videotron LED yang menampilkan capres nomor urut 01, Anies Baswedan diturunkan dari penayangan lebih cepat dari waktu kesepakatan. Videotron LED itu terletak di depan Graha Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

Iklan kampanye Anies itu kini tidak lagi ditayangkan di videotron tersebut. Tak hanya di Jakarta, penayangan iklan kampanye Anies Baswedan di videotron LED depan Grand Metropolitan Bekasi juga sudah diturunkan. Hal itu disampaikan lewat akun media sosial X @olppproject, basis penggemar Anies Baswedan.

“LED Ads yang telah dijadwalkan tayang selama seminggu (15 sampai 21 Januari 2024) di Bekasi dan Jakarta tidak dapat lanjut tayang di lokasi tersebut,” kata akun X Olppaemi Project @olpproject, Senin, 15 Januari 2024.

Dalam hal ini, kata Sigit, tugas dan wewenang Diskominfotik ihwal Light Emiting Diode (LED) Videotron berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) 148/2017 dan Pergub 100/2021, pasal 36 dan 37 adalah mengoordinasikan, monitoring, dan evaluasi penayangan informasi program pemerintah daerah di media LED Videotron.

#judionline #promojudi #judislot #beritaterkini #slotgacor #beritaviral #slotonline

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *