BMKG Prediksi Hujan di Jabodetabek Sore Ini, Bogor Paling Luas Terdampak

Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca yaitu potensi hujan petir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek pada hari ini. Wilayah Kabupaten Bogor yang paling banyak diguyur hujan sore ini.

“Hujan diprediksi turun pada pukul 14.35 sampai pukul 17.00,” demikian bunyi peringatan dini BMKG, dikutip dari akun media sosial X @BPBDJakarta, Selasa, 9 Januari 2024.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sore ini berpotensi disertai petir dan angin kencang.

Di Jakarta, hujan diprediksi hanya turun di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Beberapa kecamatan di Jakarta Selatan yang diguyur hujan sore ini yaitu di Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Jagakarsa, dan Pesanggrahan. Di Jakarta Timur, hujan intensitas sedang dan lebat turun di empat kecamatan, yakni di Kramat Jati, Pasar Rebo, Ciracas, dan Cipayung.

Bogor

Kabupaten Bogor, menurut BMKG, jadi wilayah dengan jumlah kecamatan terbanyak mengalami hujan  sore ini. Hujan disertai angin kencang terjadi di Babakan Madang, Sukamakmur, Leuwiliang, Rumpin, Nanggung, Cigudeg, Cisarua, Megamendung, Cijeruk, Sukajaya, Leuwisadeng, Cibinong, Gunung Putri, Citereup, Sukaraja, Jonggol, Cileungsi, Cariu, hingga Parung.

Hujan di Kabupaten Bogor diperkirakan akan meluas hingga ke beberapa wilayah lain, seperti di Gunung Sindur, Kemang, Bojong Gede, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Jasinga, Parung Panjang, Tenjo, Ciawi, Caringin, Ciomas, Dramaga, Tamansari, Klapanunggal, Ciseeng, Ranca Bungur, Tanjungsari, Tajurhalang, Cigombong, dan Tenjolaya.

Sebagian kecamatan di Kota Bogor juga bakal diguyur hujan sore ini. Hujan diprediksi turun di Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Utara, dan Tanah Sereal.

Depok

Kota Depok juga diprediksi akan diguyur hujan sejak siang sampai sore nanti. BMKG memprediksinya untuk wilayah-wilayah Pancoran Mas, Cimanggis, Sawangan, Limo, Sukajaya, Beji, Cipayung, Cilodong, Cinere, Tapos, dan Bajongsari. 

Tangerang

Kota Tangerang juga diguyur hujan disertai petir ini, yaitu di Tangerang, Jatiuwung, Ciledug, Karawaci, Periuk, Cibodas, Neglasari, Pinang, Karang Tengah, dan Larangan. Di Kota Tangerang Selatan, hujan diperkirakan turun di Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, dan Setu.

BMKG juga mencatat hujan intensitas sedang dan lebat disertai angin kencang ini bakal turun merata di Kabupaten Tangerang. Di wilayah ini hujan diprediksi meluas di belasan kecamatan, yakni di Pagedangan, Cisauk, Balaraja, Jayanti, Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Kresek, Kronjo, Mauk, Kemiri, Sukadiri, Rajeg, Pasar Kemis, Pakuhaji, dan Sepatan. 

Hujan juga diprediksi akan meluas di beberapa kecamatan lain di Kabupaten Tangerang, yaitu di Curug, Cikupa, Panongan, Legok, Sukamulya, Kelapa Dua, Sindang Jaya, Sepatan Timur, Solear, Gunung Kaler, hingga Mekar Baru.

Bekasi 

Kabupaten Bekasi pun diprediksi bakal turun hujan sore ini. BMKG mencatat hujan dengan intensitas sedang dan lebat ini diperkirakan turun di Cikarang Utara, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Tambun Utara, Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, Karang Bahagia, Cikarang Timur, Kedung Waringin, Sukatani, Setu, Serang Baru, Cibarusah, dan Bojongmangu.

Sementara Kota Bekasi hujan bakal turun sore ini di Bekasi Timur, Rawa Lumbu, Bantar Gebang, Jatiasih, Jati Sempurna, Mustika Jaya, dan Pondok Melati.

#judionline #judislot #promojudi #beritaviral #beritaterkini #slotgacor #slotonline

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *