Puting Beliung Landa 3 RW di Gunung Sindur, BPBD Kabupaten Bogor: Banyak Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Bogor – Selain merusak gedung Arsip Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), puting beliung juga melanda 3 Rukun Warga (RW) di Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Minggu sore. Saat ini petugas tengah mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Adam mengatakan belum memantau kondisi gedung BRIN yang dilaporkan rusak dihantam puting beliung. Kaca-kaca di bagian atas gedung arsip itu pecah.

“Infonya demikian, info dari Satpol PP. Cuma kami belum mengecek ke sana karena kami fokus ke masyarakat dulu,” kata Adam, Minggu malam, 7 Januari 2024.

Menurut Adam, terdapat beberapa permukiman di Kecamatan Gunung Sindur yang terdampak puting beliung. “Ada sekitar 3 RW yang terdampak di satu kawasan, satu hamparan itu,” ujarnya. 

BPBD Kabupaten Bogor masih melakukan pendataan terhadap warga terdampak lainnya. Saat ini BPBD Kabupaten Bogor masih melakukan evakuasi rumah tertimpa pohon tumbang.

“Masih pendataan sih, karena kan kami masih melakukan evakuasi pohon. Karena banyak juga pohon yang tumbang ke rumah-rumah, kasihan,” kata dia. 

Adam menambahkan, bukan hanya di wilayah Kecamatan Gunung Sindur saja yang terdampak puting beliung. Namun beberapa wilayah lain dilaporkan ikut terdampak puting beliung. “Nanti kami sampaikan perkembangannya. Karena saat ini anggota yang libur pun kami kerahkan untuk membantu evakuasi karena ada beberapa titik seperti Jonggol dan yang lainnya,” ujarnya.

#judionline #judislot #promojudi #beritaviral #beritaterkini #slotgacor #slotonline

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *