Forum Betawi Rempug Deklarasi Dukungan ke Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

Jakarta – Forum Betawi Rempug (FBR) Jabodetabek mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Ketua Umum FBR Lutfi Hakim berujar, pihaknya baru saja menggelar acara doa awal tahun FBR kemenangan Ganjar-Mahfud di kawasan Cakung, Jakarta Timur hari ini. 

“Benar kami baru menyelesaikan acara sore ini, ada 10 alasan yang kami sebutkan,” ujar Lutfi saat dihubungi Tempo pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Lutfi mengutarakan dukungan FBR kepada Ganjar-Mahfud bukan semata-mata karena faktor politik. Menurut dia, ada faktor sosial dan kearifan lokal, serta visi-misi Ganjar-Mahfud dinilai selaras dengan FBR.

Pasangan capres-cawapres ini, lanjut Lutfi, juga sudah berpengalaman sebagai eksekutif, legislatif, hingga yudikatif. Dia mengklaim Ganjar, saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, telah menuntaskan masalah 1 juta penduduk miskin. 

Caranya dengan menjalankan program seribu rumah, membangun 2.353 desa mandiri energi, membuat lebih dari 37 ribu jamban untuk warga kurang mampu, dan memberikan insentif kepada pengajar agama.

“Keduanya punya sejarah dan rekam jejak yang jelas saat sebelum hari ini dikenal oleh masyarakat sebagai capres dan cawapres,” ucapnya.

Faktor lain yang diperhatikan FBR adalah keluarga. Lutfi mengatakan, baik Ganjar atau Mahfud, terhindar dari rumor buruk soal keluarga. Dia melihat keluarga Ganjar-Mahfud hidup bahagia dan bebas dari gosip. Ini, tuturnya, mencerminkan kesuksesan program Jaga Keluarga dan Jaga Tetangga, seperti program kerja yang digaungkan FBR untuk menjaga kampung.  

Selain itu, Mahfud dinilai sebagai sosok yang berilmu, religius, dan sederhana, seperti orang Betawi. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) ini juga dipandang memiliki sifat kejawaraan dalam penegakan hukum, baik di dalam atau luar institusi yang dipimpinnya. 

Lutfi menginginkan program Ganjar-Mahfud nantinya berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Betawi. “Bersama Ganjar-Mahfud, FBR berharap realisasi program, kelanjutan kebaikan, berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Betawi dan tidak lagi mundur ke belakang,” ujarnya. “Karena suksesnya Betawi, untuk Indonesia.”

#judionline #judislot #promojudi #beritaviral #beritaterkini #slotgacor #slotonline

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *