Kapolri Sebut Malam Pergantian Tahun Aman, Ancol Dapat Perhatian

Jakarta¬†–¬†Kapolri¬†Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan perayaan pergantian tahun di Jakarta dan Indonesia aman. Dia menyatakan bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memantau pengamanan menjelang Tahun Baru 2024.

Mereka memantaunya melalui konferensi video dengan personel yang tersebar di seluruh Indonesia. “Secara umum tadi disampaikan bahwa alhamdulillah sampai saat ini semuanya masih berjalan dengan aman dan lancar,” kata Sigit di Polda Metro Jaya, Minggu 31 Desember 2023.

Sigit menyebut masih ada kegiatan selain perayaan tahun baru. Dia menyebut kegiatan keagamaan yang masih dilaksanakan di sejumlah gereja di berbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu, masyarakat yang berbondong-bondong ke berbagai tempat wisata. Pemerintah daerah, kata Sigit, juga telah menyiapkan fasilitas-fasilitas penunjang aktivitas akhir tahun ini.

“Tercatat malam ini ada kurang lebih 984 titik kumpul yang sudah dilaporkan dan ada 44.734 personel gabungan yang kami gelar untuk melaksanakan pengamanan,” ujarnya.

Dia menyebut termasuk situasi keamanan di wilayah Papua beberapa hari kemarin sudah kondusif. Pun di Aceh karena ada isu miring terhadap pengungsi Rohingya asal Myanmar.

Khusus untuk di Jakarta, Sigit menyebut jumlah massa terus meningkat di titik keramaian untuk perayaan malam pergantian tahun. Sigit menyoroti peningkatan pengunjung di Ancol dan Bundaran HI.

“Tadi di Ancol dilaporkan dari 90 ribu naik menjadi 130 ribu, dan kemungkinan tentu akan terus meningkat,” tutur Kapolri.

#judionline #judislot #promojudi #beritaviral #beritaterkini #slotgacor #slotonline

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *