Biodata dan Profil Ruka BABYMONSTER, Punya Skill Nge-rap yang Keren!

YG Entertainment akhirnya mengumumkan anggota ke-7 BABYMONSTER, yakni Ruka. Anggota terakhir BABYMONSTER yang diumumkan YG Entertainment ini memiliki kemampuan yang membuat netizen takjub. 

Pasalnya, ia memiliki kemampuan nge-rap yang andal di usianya yang masih muda. Siapa sosok Ruka ini? Berikut biodata dan profil Ruka BABYMONSTER. 

1. Biodata singkat Ruka BABYMONSTER

  • Nama Lengkap: Kawai Ruka
  • Nama Panggung: Ruka
  • Tanggal lahir: Jepang, 20 Maret 2002
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Tahun join YG Entertainment: 2018
  • Girl group: BABYMONSTER

2. Latar belakang Ruka

Ruka merupakan seorang gadis asal Jepang yang memiliki kemampuan menari sejak dirinya masih kecil. Keahlian gadis dengan nama lengkap Kawai Ruka ini adalah menari hip-hop. 

Ternyata dunia hiburan tidaklah baru bagi Ruka. Sebelum bergabung ke industri KPop, ia pernah menjadi salah satu idol Jepang. Ruka merupakan trainee YG Entertainment yang paling lama. Ia sudah bergabung dalam agensi yang menaunginya saat ini sejak 2018.

Selain bisa menari, ia juga pandai melakukan rap. Bahkan Ruka juga pernah menjadi model video klip, “Happy Halloween!” karya Ueda Atsumi.

3. Sebelumnya Ruka pernah join di girl group Jepang

Sebelum bergabung di YG Entertainment, Ruka merupakan seorang idol di bawah naungan agensi Platinum Production. Ia bergabung dalam Platinum Production selama satu tahun, yakni dari 2017-2018. 

Ruka juga pernah tergabung dalam sebuah girl group asal Jepang, Shibu3 project. Namun, ia hanya bertahan selama satu tahun. Ruka merupakan member kedua BABYMONSTER asal Jepang yang diumumkan setelah Asa. 

4. Menempati posisi rapper di BABYMONSTER

YG Entertainment mengunggah video cover musik Ruka pada Minggu (6/2/2023) di akun YouTube mereka. Dalam video tersebut, Ruka melakukan dua cover lagu, yakni “Feel Good” dan “Gwola.”

Ruka menjadi anggota paling tua di BABYMONSTER. Ia bergabung dengan Ahyeon mengisi bagian rapper di BABYMONSTER. Selain itu, beberapa penggemar menyebut suara Ruka dinilai lebih “matang”. 

5. Reaksi penggemar soal penampilan Ruka

Para penggemar tak henti memuji keahlian rapper Ruka. Menurut mereka, berkat bakat yang dimiliki Ruka tersebut, ia akan jadi salah satu idol BABYMONSTER yang paling hits. 

“Penampilannya di panggung bakal sangat menakjubkan. Aku udah bisa melihatnya,” tulis salah seorang penggemar. 

“Ia sempurna. Ia nge-rap kayak monster. Ia adalah seorang ikon rap. Aku yakin dia bakal jadi rapper terbaik di generasi keempat YG Entertainment ini,” puji penggemar lainnya. 

“Skil nge-rap-nya, mulai dari flow, swag, hingga peragantian temponya gila banget. Menurutku ini adalah penampilan terbaik dari yang lainnya,” tulis salah satu penggemar. 

Wah, Ruka bakal jadi the next idol gak, sih? Dari ketujuh member BABYMONSTER yang udah diumukan, siapa nih yang jadi favoritmu?

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *