6 Fakta Ahyeon yang Batal Debut Bersama BABYMONSTER

BABYMONSTER merupakan girl group baru yang dibentuk oleh YG Entertainment. Grup ini merupakan girl group pertama yang didebutkan oleh YG Entertainment setelah 7 tahun setelah mendebutkan BLACKPINK. BABYMONSTER akan debut pada tanggal 27 November 2023 mendatang.

Ahyeon merupakan salah satu trainee YG Entertainment yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai member BABYMONSTER. Namun, menjelang debutnya, beredar kabar bahwa ia batal untuk debut dengan grup ini. Yuk, simak beberapa fakta tentang Ahyeon yang gagal untuk debut dengan BABYMONSTER berikut ini!

1. Trainee pertama yang diumumkan menjadi member BABYMONSTER

Produser YG Entertainment, Yang Hyun Suk, telah mengumumkan daftar member final yang akan tergabung dalam girl group BABYMONSTER melalui kanal YouTube resmi pada bulan Mei lalu. Pengumuman ini disampaikannya setelah penayangan episode 8 dari konten Last Evaluation. Penampilannya dalam konten Last Evaluation sering mendapat pujian dari Yang Hyun Suk maupun para pelatih lainnya.

Tak heran jika Ahyeon menjadi member pertama yang terpilih untuk debut dalam grup ini. Kemampuan yang ditunjukkannya selama masa trainee-nya membuat banyak orang kagum. Video penampilannya saat mengcover lagu “Dangeriously” bahkan sempat dipuji oleh penyanyi aslinya, Charlie Puth.

2. Batal debut dengan BABYMONSTER karena masalah kesehatan

BABYMONSTER akan memulai debutnya pada tanggal 27 November 2023 mendatang. Dilansir dari YG LIFE pada Rabu (15/11/2023). YG Entertainment telah mengonfirmasi BABYMONSTER akan debut dengan enam member, yaitu Ruka, Asa, Pharita, Rora, Haram dan Chiquita. 

Menjelang debut BABYMONSTER, Ahyeon dikabarkan tidak dapat bergabung dengan lineup debut grup ini karena alasan kondisi kesehatannya. Ia memilih untuk beristirahat dan fokus pada kesehatannya untuk sementara waktu. Meski begitu, Ahyeon mungkin akan bergabung dengan BABYMONSTER setelah kondisi kesehatannya membaik pada masa mendatang.

3. Telah banyak beredar rumor Ahyeon keluar dari BABYMONSTER

Rumor tentang Ahyeon yang keluar dari BABYMONSTER telah banyak beredar di kalangan penggemar. Bahkan, rumor ini sudah ada sebelum pengumuman tanggal debut grup ini. Hal ini diperkuat dengan kehadiran para member BABYMONSTER tanpa adanya Ahyeon di konser BLACKPINK di Seoul pada bulan September lalu. Namun, YG Entertainment telah membantah rumor tersebut.

4. Nama Ahyeon sudah dihapus dari profil BABYMONSTER di Naver

Profil BABYMONSTER sebelumnya telah tersedia di situs Naver. Awalnya terdapat tujuh member yang terdaftar dalam profil grup ini. Setelah perilisan berita tentang Ahyeon yang tidak dapat debut dalam grup ini, nama Ahyeon pun dihapus dari profil BABYMONSTER dalam situs tersebut. Ternyata, YG Entertainment selaku agensi grup ini belum mengelola profil mereka secara langsung di situs Naver.

5. Hanya ada 6 tempat duduk di visual film debut BABYMONSTER

YG Entertainment telah mulai merilis visual film member BABYMONSTER untuk debut mereka pada 13 November 2023 lalu. Chiquita adalah member pertama yang visual filmnya dirilis di media sosial. Terlihat dalam visual film tersebut hanya terdapat enam tempat duduk. Hal ini pun sempat menjadi perbincangan di kalangan penggemar jika hanya ada enam member saja yang debut.

6. Postingan terakhir Ahyeon di akun Instagram BABYMONTER

Ahyeon sebelumnya juga dikenal sebagai salah satu member yang cukup aktif di media sosial. Ia sebelumnya sering membagikan berbagai konten dance challenge melalui akun Instagram resmi BABYMONSTER. Konten yang terakhir dibagikannya adalah dance challenge lagu milik Dua Lipa yang berjudul “Dance The Night Away” bersama enam member lainnya. Konten ini diunggah pada tanggal 15 Juli 2023 lalu.

Ahyeon merupakan salah satu member multitalenta yang menguasai berbagai bidang, baik vokal, rap, dan dance. Oleh karenanya, debutnya dalam BABYMONSTER menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh para penggemar. Akankah Ahyeon kembali dalam grup ini nantinya? Jangan lupa untuk tetap dukung debut BABYMONSTER pada 27 November mendatang, ya!

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *