Biodata dan Profil Shin Haram BABYMONSTER, Vokalnya Curi Perhatian

YG Entertainment secara resmi telah mengumumkan salah satu anggota girl group baru mereka, BABYMONSTER, yakni Shin Haram pada Kamis (12/1/2023). Vokal Haram yang merdu ramai jadi perbincangan setelah YG Entertainment mengunggah video cover musiknya.  

Siapakah sosok Shin Haram ini? Yuk, simak biodata dan profil salah satu anggota girl group BABYMONSTER berikut!

1. Biodata singkat Shin Haram

  • Nama Lengkap: Shin Haram
  • Nama Panggung: Haram
  • Tanggal lahir: 7 Oktober 2007
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Tahun join YG Entertainment: 2017
  • Girl group: BABYMONSTER

2. Latar belakang Shin Haram

Shin Haram merupakan gadis berusia 15 tahun. Ia gabung bersama YG Entertainment sejak 2017 lalu. Setelah 5 tahun menjadi trainee, Haram akan melakukan debutnya melalui girl group BABYMONSTER pada 2023 ini.

Sebelum bergabung dengan girl group tersebut, Haram adalah seorang model cilik. Ia bahkan beberapa kali berakting untuk iklan komersial. 

Haram memiliki hobi olahraga hingga menari. Maka dari itu, tak heran jika kemampuan menarinya yang hebat pun membuat dirinya bergabung di BABYMONSTER. 

3. Salah satu member BABYMONSTER

Pada Desember lalu, YG Entertainment mengumumkan girl group terbaru mereka, yakni BABYMONSTER. Girl group ini dikabarkan beranggotakan tujuh orang, antara lain Ruka, Nong Prita, Asa, Jung Ahyeon, Lee Dain, Chikita, dan Shin Haram.

BABYMONSTER dikabarkan akan debut pada 2023 ini. Namun hingga kini, YG Entertainment belum secara resmi memberitahu tanggal pasti debut mereka. Meski begitu, Shin Haram menjadi anggota pertama BABYMONSTER yang secara resmi diumumkan oleh YG Entertainment.

4. YG Entertainment mengunggah cover musik Haram

YG Entertainment mengunggah video cover musik Shin Haram pada Rabu (11/1/2023) di akun YouTube mereka. Dalam video tersebut, Haram melakukan cover lagu berjudul “Let Me Love You” yang dipopulerkan oleh Mario. 

Haram merupakan salah satu member BABYMONSTER yang pertama kali diumumkan oleh YG Entertainment. Melalui cover musik tersebut, banyak yang berspekulasi bahwa Haram akan menempati posisi vokal sekaligus dancer

5. Reaksi penggemar terhadap vokal Haram

Kini nama Haram menjadi sorotan setelah YG Entertainment mengunggah video cover lagu tersebut. Para penggemar tak henti memuji kemampuan vokal salah satu anggota BABYMONSTER ini. 

“Susah banget menemukan tipe vokal seperti ini di industri KPop. Shin Haram, kamu akan dicintai semua orang. Aku sangat excited dan gak sabar menanti kelanjutan dari grup ini,” tulis salah seorang penggemar. 

“Seorang penyanyi dengan vokal yang luas dan bisa menguasai beberapa teknik, Shin Haram dari BABYMONSTER,” komentar penggemar lainnya.

“Ini alasannya kenapa YG selalu punya grup yang terbaik. Haram punya vokal yang unik dan cantik,” komentar yang lainnya.

Sepertinya Shin Haram dari BABYMONSTER ini akan jadi the next idol ya. Bagaimana menurutmu tentang vokal Shin Haram?

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *