Biodata dan Profil Chiquita BABYMONSTER, Remaja Thailand Bersuara Enak

Chiquita BABYMONSTER masih 13 tahun, suaranya enak banget!

YG Entertainment kembali mengumumkan anggota ketiga girl group BABYMONSTER, yakni Chiquita. Melalui video yang diunggah YG Entertainment di akun YouTube-nya, terlihat Chiquita memiliki suara yang merdu.

Kemampuan vokal anggota BABYMONSTER yang berasal dari Thailand ini menuai pujian dari para netizen. Penasaran dengan Chiquita BABYMONSTER ini? Simak biodata dan profilnya di bawah ini, yuk!

1. Biodata singkat Chiquita BABYMONSTER

  • Nama Lengkap: Riracha Phondechaphiphat
  • Nama Panggung: Chiquita
  • Tanggal lahir: Nakhon Ratchasima, Thailand, 17 Februari 2009
  • Kewarganegaraan: Thailand
  • Tahun join YG Entertainment: 2021
  • Girl group: BABYMONSTER

2. Latar belakang Chiquita

Chiquita merupakan gadis asal Thailand. Ia adalah anak kedua dari dua bersaudara. Kakak laki-laki yang dimilikinya bernama Copper Dechawat. 

Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, Chiquita merupakan salah satu anggota dalam grup dance Red Rose. Ia muai bergabung dengan YG Entertainment sejak 2021. Meski baru bergabung selama 1 tahun lebih, tetapi kemampuannya diacungi jempol. 

Selain mampu menyanyi dan menari, pemilik nama lain Canny ini juga punya segudang bakat lain, lho. Salah satunya adalah dalam berbahasa. Selain bahasa ibunya, Thailand, ia diketahui fasih juga berbahasa Korea dan Inggris.  

3. Adik dari artis Thailand Copper Dechawat

Chiquita merupakan adik dari artis Thailand, Copper Dechawat. Kakaknya tersebut merupakan aktor di bawah naungan agensi Thailand, GMMTV. Tak hanya itu, saat ini kakaknya juga salah satu dari 789 Trainee, survival show yang akan tayang pada 2023.

Ia dan sang kakak memiliki jarak usia 3 tahun. Keduanya sama-sama memiliki bakat menyanyi, lho. Bahkan saat nama Chiquita diumumkan secara resmi melalui YG Entertainment, sang kakak juga memberikan dukungan melalui Instagram-nya. 

4. Anggota paling muda di BABYMONSTER

Pemilik nama asli Riracha Phondechaphiphat ini disebut-sebut adalah anggota termuda alias maknae di BABYMONSTER. Saat artikel ini ditulis, ia masih berusia 13 tahun. 

Meski begitu, kemampuan vokalnya tak dapat dipandang sebelah mata. Bahkan banyak yang menyebut bahwa Chiquita mirip Lisa BLACKPINK, lho. Sebab, keduanya sama-sama berponi dan memiliki rambut lurus. 

5. Suaranya bikin merinding

YG Entertainment mengunggah video cover musik Chiquita pada Minggu (22/1/2023) di akun YouTube mereka. Dalam video tersebut, Chiquita melakukan cover lagu berjudul “Bedroom” yang dipopulerkan oleh JJ Lin ft. Anne Marie. 

Kini nama Chiquita tengah jadi sorotan setelah YG Entertainment mengunggah video cover lagunya tersebut. Para penggemar tak henti memuji kemampuan vokal maknae BABYMONSTER ini. 

“Dia baru 13 tahun? Tapi udah punya vokal kayak gitu? Anggota BABYMONSTER benar-benar penuh dengan main vocal dan dancer! Aku gak sabar untuk melihat mereka, apalagi mendengar karyanya. Fighting,” puji seorang penggemar.

“Aku merinding banget dengar suara indah Chiquita,” komentar salah satu penggemar. 

“Suara Chiquita benar-benar kayak malaikat. Merdu banget deh!!!” tulis penggemar lainnya.  

Memang kemampuan vokal tak dilihat dari usia, ya. Buktinya walau masih berusia 13 tahun, tetapi Chiquita BABYMONSTER memiliki kemampuan vokal luar biasa. Kamu sudah jadi fans-nya Chiquita belum?

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *