Sosok Crazy Rich PIK yang Gelar Pernikahan Mewah untuk Anjing

 Warganet Twitter tengah diramaikan dengan sosok di balik pernikahan mewah sepasang anjing dengan konsep Nusantara di Dog Park, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (14/7/2023).

Diketahui, kedua anjing, Jojo dan Luna, dinikahkan oleh pemiliknya, yakni Valentina Chandra dan Indira Ratnasari. Pernikahan digelarnya layaknya pesta pernikahan manusia dengan menggunakan adat Jawa.

Sosok yang menarik perhatian warganet adalah Indira Ratnasari, yaitu anggota tim Staf Khusus (Stafsus) Presiden. Terlebih, Indira adalah sosok yang menyebutkan bahwa pernikahan anjing ini menghabiskan uang sebesar Rp100 hingga Rp200 juta.

“Oh pantes, tim stafsus presiden. This is what your taxpayer money goes to,” tulis salah satu warganet Twitter (@akbarzsc), dikutip Senin (17/7/2023).

Pemilik Jojo, Valentina Chandra, mengungkapkan bahwa alasan ia menyelenggarakan pernikahan mewah Jojo dan Luna adalah sebagai wujud tanggung jawab pemilik hewan peliharaan.

“Punya anabul itu harus komitmen. Tanggung jawabnya luar biasa,” ujar Valentina, dikutip dari unggahan Story Instagram (@ballooney.id) yang menjadi salah satu vendor dekorasi pernikahan, Senin (17/7/2023).

Melansir dari CNN Indonesia, biaya Rp200 juta yang digelontorkan digunakan untuk berbagai kebutuhan pernikahan, seperti makan, minum, tempat acara, dekorasi, busana, hingga hiburan. Namun, seluruh biaya tersebut diklaim terbantu oleh sponsor.

Berdasarkan video yang diunggah di media sosial, kedua anjing jenis alaskan malamute itu mengenakan busana tradisional Jawa yang didesain khusus untuk anjing. Serupa dengan pernikahan manusia, acara yang dimulai pukul 16.00 hingga 21.00 WIB ini diawali dengan pemberkatan kedua mempelai.

Setelah pemberkatan yang dipimpin oleh Pastor Lorenzo Heli, ‘kedua mempelai’ melaksanakan prosesi arak-arakan menuju area resepsi dengan didampingi orang tua alias pemilik yang menggunakan kebaya dan beskap berwarna hijau.

“Mungkin ini satu-satunya, pertama kalinya pernikahan anak bulu di Indonesia menggunakan adat budaya Indonesia. Tanpa sedikit melecehkan atau tidak menghormati budaya Indonesia, justru kami bangga,” ungkap Valentina, mengutip dari unggahan akun Instagram resmi Levoit Indonesia (@levoit_indonesia).

“Saya sebagai orang Jawa asli, saya ingin banget budaya ini dikenal khalayak, mungkin sampai luar negeri sana,” paparnya.

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *