Prabowo Klaim Sudah Coret 2 Caleg Gerindra Mantan Napi Koruptor: Tidak Ada Toleransi!

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengklaim sudah mencoret dua calon legislatif dari partainya yang merupakan mantan narapidana korupsi.

Hal ini disampaikan oleh Prabowo ketika berada di acara Mata Najwa: 3 Bacapres Bicara Gagasan yang ditayangkan di kanal YouTube Najwa Shihab.

“Dua calon itu sudah saya coret,” ujar Prabowo dikutip Rabu (20/9/2023).

Prabowo lantas membeberkan penyebab mengapa ada dua napi koruptor dari Gerindra yang lolos verifikasi untuk maju dalam Pemilihan Legislatif.

“Karena calon legislatif kita, saya kira berapa belas ribu calon, kadang-kadang verifikasinya lolos,” terang Prabowo.

Dalam hal ini, bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju ini juga menegaskan bahwa dirinya tak menoleransi adanya tindak korupsi di partainya.

“Tidak ada toleransi untuk korupsi di Partai Gerindra,” ujarnya.

Sebagai informasi, beradasar data dari Indonesia Corruption Watch (ICW), ada dua calon legislatif dari Gerindra yang merupakan mantan napi koruptor, mereka adalah Syaifur Rahman dan Amry. 

Syaifur diketahui pernah terjerat kasus penyalahgunaan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di PT Garam (Persero).

Sedangkan Amry pernah divonis 1 tahun penjara karena terbukti terjerat korupsi dalam proyek pembangunan jalan lapis aspal beton di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bontobahari.

#judionline #judislot #beritaviral #promojudi #beritaterkini #slotonline #slotgacor

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *